Philip David Wickham seorang musisi dan penyanyi lagu rohani kristen

Philip David Wickham adalah seorang musisi Kristen Kontemporer, penyanyi dan penulis lagu dari San Diego, California. 


Philip dibesarkan di sebuah kompleks perumahan Kristen, anak kedua dari tiga bersaudara (saudara Evan, saudari Jillian), dan setelah merasakan kebutuhan untuk "menjadikan imannya sendiri" ia mulai memimpin ibadah bagi kelompok mudanya pada usia 13 tahun. Ia lulus dari Kalvari Christian School di Vista, California pada tahun 2002.

Ayah Wickham saat ini adalah seorang pemimpin pujian, dan kedua orang tuanya pada satu waktu adalah anggota dari band Jesus movement band Parable. Kakaknya, Evan Wickham, juga seorang musisi yang pernah melayani di Calvary Chapel di Vista, dan sekarang menjadi pendeta di Park Hill Church di San Diego, California.
Orang tuanya, John dan Lisa (née Irwin), mendorong Wickham untuk belajar lagu pujian populer dan menulis lagu sendiri. Wickham memulai karir bermusiknya dengan tur ke California dan merekam album pertamanya.

Philip David Wickham lahir 5 April 1984 di San Diego, California, United States setelah memantapkan dirinya dia Pada 2 November 2008, Wickham menikahi pacar dan pasangan ini memiliki tiga anak perempuan dan satu putra.

Wickham telah merilis sembilan album, Give You My World pada tahun 2003, sebuah album self-titled pada tahun 2006, Cannons pada 2007, Singalong pada tahun 2008, Heaven & Earth pada tahun 2009, Response in 2011, dan Singalong 2 pada tahun 2012, The Ascension pada tahun 2013, Sing-A-Long 3 tahun 2015, dan Children of God di 2016. Dia juga memimpin ibadah di Soul Survivor.

Album dari Wickham sebagai berikut :




Wickham pernah mengalami sakit polip dan memutuskan menjalani operasi untuk mengangkat polip dari lipatan pita suaranya pada 28 April 2014, setelah itu ia diberi resep satu bulan agar sakitnya cepat pulih,ini memang sangat mengganggu karirnya saat bernyanyi.

Wickham mengunjungi gereja-gereja di seluruh dunia untuk memainkan musiknya. Dari akhir 2006 hingga awal 2007, ia melanjutkan tur "Coming Up to Breathe" dengan MercyMe dan Audio Adrenaline.

Pada akhir 2007, ia melanjutkan tur Remedy dengan David Crowder Band dan The Myriad.

Pada pertengahan tahun 2010, Phil Wickham adalah salah satu pemimpin penyembahan yang hadir di Soul Survivor, minggu C dan Momentum Festival di Inggris.

Pesannya  sebelum dia meluncurkan album lagu "Children of God" yaitu "Saya harap lagu-lagu ini menggerakkan Anda lebih dekat kepada Allah dan membangkitkan hati Anda untuk melangkah ke dalam kehidupan yang penuh kemenangan, bebas, diampuni, dan terarah yang telah Yesus menangkan bagi Anda melalui kematian dan kebangkitan-Nya.

"Berdiri bersama, kita adalah ANAK ALLAH!"
Philip David Wickham seorang musisi dan penyanyi lagu rohani kristen Philip David Wickham seorang musisi dan penyanyi lagu rohani kristen Reviewed by Freddi on Agustus 17, 2018 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.